Selamat Datang

Produk

Simpanan Berjangka (SIMKA)
  • 1 bulan3.50% s/d 5.25%
  • 3 bulan4.00% s/d 5.50%
  • 6 bulan4.50% s/d 6.00%
  • 12 bulan5.25% s/d 6.50%
*Syarat dan ketentuan berlaku

Lain-lainnya
  • Tabungan0.50%
  • BI Rate6,75%
  • LPS BU5,25%
  • LPS BPR7,75%

 

Salah satu kendala ketika kita ingin memulai usaha adalah modal.

Setelah konsep dan rencana bisnis serta persiapan lainnya sudah matang, modal menjadi salah satu faktor yang menentukan.

Karena faktor modal juga banyak calon pengusaha yang ragu untuk memulai usaha. Karena ia berfikir jika ingin memulai usaha, kita harus menyiapkan modal yang banyak.

Padahal seiring perkembangan zaman, banyak sekali pilihan usaha yang tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya. Bahkan dengan jumlah di bawah 500 ribu rupiah, kita bisa memulai usaha kita. Berikut adalah beberapa peluangnya:


1. Warung Kopi

Warung Kopi (Warkop) bisa menjadi peluang usaha yang pas. Khususnya di Kota dan Kabupaten Cirebon sendiri, kultur "nongkrong" sambil ngopi makin terbentuk dan menjadi habit anak-anak muda sekarang. Usaha ini bisa dimulai dnegan mencari lokasi yang dekat dengan lingkungan kos-kosan atau kampus.


2. Jual Pulsa

Jaman sekarang, siapa yang tidak punya handphone? Hampir setiap orang memiliki ponsel karena harganya yang semakin terjangkau, dan internet pun sudah masuk desa. Anda dapat mencoba usaha berjualan pulsa karena semua hape membutuhkannya. Apalagi, saat ini deposit minimal yang dibutuhkan untuk berjualan pulsa cukup hanya seharga Rp300 ribu.

Yang Anda butuhkan hanyalah ponsel yang dapat mengirimkan pulsa elektronik tersebut ke ponsel pembeli. Handphone yang biasa pun dapat digunakan dan tidak perlu harus smartphone.

3. Jual Gorengan

Cemilan sejuta umat ini digemari oleh siapa saja. Sebagai peluang usaha sampingan, berjualan gorengan dapat dilakukan saat sore hari, sepulang kerja. Bahannya pun mudah didapat dan murah harganya. Mulai dari tahu hingga tempe goreng, peluang usaha ini tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

4. Menerima Pesanan Kue

Anda suka membuat kue? Jadikan kegemaran Anda ini sebagai peluang bisnis. Banyak orang yang suka mencicipi makanan manis tapi malas untuk membuatnya sendiri. Pesanan kue tidak membutuhkan modal banyak karena biaya yang Anda harus keluarkan bergantung pada pesanannya. Anda pun tidak perlu membayar sewa tempat dan lain sebagainya.

5. Menjadi Dropshipper

Saat ini, online shop semakin menjamur. Anda bisa membuka peluang di dunia maya dengan menjadi dropshipper. Dropshipper tidak mengharuskan anda memiliki stok barang di rumah, sistem dropshipper ini sangat menguntungkan Anda karena Anda akan memesankan order dari pembeli ke pihak ketiga. Dan pihak ketiga ini pula yang akan mengirimkan barangnya kepada pembeli Anda. Dropshipper meminimalkan resiko ‘barang mati’ atau tidak laku, karena Anda tidak membutuhkan stok barang.

6. Menjadi Agen Pembayaran

Usaha ini terbilang paling pas untuk kalian yang memiliki modal yang kecil. Dengan menjadi agen pembayaran seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), PLN, air, dan lain sebagainya, anda bisa sambil berjualan yang lain seperti minuman dan jajanan. Bisa juga membuka jasa desain atau cetak foto misalnya.

Intinya berapapun modal yang kalian punya, hal itu bukan lah faktor penentu kalian bisa memulai usaha atau tidak. Karena bagi yang kreatif dan inovatif, selalu ada jalan untuk sukses.[]